Liburnya Bursa Saham AS Berimbas Negatif Bagi Emas

Liburnya Bursa Saham AS Berimbas Negatif Bagi Emas

(Vibiznews - Commodity) - Harga emas untuk perdagangan malam hari ini (2/9) tercatat mengalami penurunan tipis. Liburnya bursa saham Amerika Serikat dalam memperingati hari buruh nasional rupanya memberikan sebuah kondisi yang tidak menguntungkan sehingga pasar tidak terlalu bergairah. Pergerakan yang relatif sempit dipengaruhi oleh beberapa faktor yang diantaranya ialah dampak kenaikan data manufaktur China untuk bulan Agustus dan juga potensi terjadinya penyerangan militer AS ke Suriah terkait dengan sangsi penggunaan senjata kimia kepada pihak opisisi beberapa waktu. Kebijakan tersebut masih menunggu persetujuan dari pihak parlemen AS.

Harga emas spot saat ini turun 0,3% menjadi 1390,31 dollar per troy ons dengan level support sebesar 1378 dollar per troy ons dan level resistant 1411 dollar per troy ons.

Turunnya harga emas memberikan dorongan yang negatif bagi harga komoditi logam lainnya seperti perak yang turun 2,1% menjadi 23,45 dollar per troy ons, platinum turun 0,34% menjadi 1526,2 dollar per troy ons dan palladium turun 2,27% menjadi 722,1 dollar per troy ons.

Untuk perdagangan hari ini, harga emas diperkirakan akan masih bergerak melemah. Namun potensi rebound akan masih tetap terbuka dan tidak menutup kemungkinan akan kembali menyentuh level 1400 dollar per troy ons pada perdagangan pekan ini mengingat dari sisi teknikal beberapa indikator masih bertahan di tren bullish seperti RSI yang saat ini berada di level 43,6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah